3 Hal Ini Harus Dilakukan Pemerintah Untuk Tumbuhkan UMKM Di Indonesia

POSTED ON December 7th  - POSTED IN Berita

Malang, November 2018. Tahu kah kamu bahwa bahwa UMKM menguasai 99,9 persen kegiatan usaha di Indonesia? Bahkan menyerap 97,03 persen lapangan kerja, serta menyumbang 62,58 persen porsi PDB bangsa Indonesia, sayangnya dengan dampaknya yang begitu besar seolah belum mendapat perhatian dan prioritas dalam pembangunan ekonomi Indonesia, hal tersebut tercermin dari rendahnya terhadap akses permodalan perbankkan yang hanya hanya 20 persen. Padahal UMKM terbukti handal dan tahan goncangan krisis moneter seperti yang terjadi 1997.

Silatnas Ke-9 IIBF Resmi Dibuka

POSTED ON October 2nd  - POSTED IN Berita

Yogyakarta – Sekretaris Jenderal IIBF Jamhur Abdullah membuka silatnas ke-9 IIBF di Monumen Yogyakarta Kembali (Monjali), Yogyakarta, Jum’at (28/9). Saat memberikan sambutan Jamhur berharap seluruh kader kian mengukuhkan IIBF sebagai tempatnya mencari teman dan harapan.

“Jadi kalau dalam satu kalimat maka IIBF itu adalah The Place Of Hope, The House of Friends. Itulah yang akhirnya mengumpulkan kita semuanya disini” kata Jamhur saat membuka Silatnas.

IIBF Akan Ambil Peran dalam Recovery Percepatan Normalisasi Ekonomi

POSTED ON September 14th  - POSTED IN Berita

Lombok – Udara terasa kian menusuk, malampun kian larut, namun sahabat pejuang IIBF relawan Lombok tetap antusias menunggu Presiden IIBF Heppy Trenggono di Ponpes NU Abhariyah, Jerneng Trong Tawah Labuapi Lombok Barat. Adalah Adiansyah asal lampung, Taslim dari Grobogan, Yudhistira yang juga dari Lampung, serta beberapa pemuda asli Lombok yang turut serta. Seperti yang kami rencanakan pasca pertemuan dengan TGH Ulul Azmi yang juga pengasuh ponpes, Presiden IIBF akan bertemu relawan IIBF guna mendengar perkembangan lapangan hingga mendiskusikan langkah-langkah apa saja yang bisa diambil oleh IIBF untuk membantu meringankan korban gempa di Lombok.

Akses Modal Tanpa Batas

POSTED ON September 5th  - POSTED IN Berita

Jakarta – Ibarat ingin membuat opor ayam yang penuh cita rasa, setelah semua bumbu dan bahan dalam resep tersedia masih diperlukan api untuk memasaknya, tentu agar masakannya matang. Terlalu kecil api lama matangnya atau bahkan bisa jadi api keburu padam padahal makanan belum matang, jika terlalu besar masakan akan gosong. Meski api tidak pernah masuk dalam resep namun keberadaannya akan menentukan matang tidaknya sebuah masakan. Demikian pula modal dalam sebuah bisnis layaknya api dalam memasak, tidak masuk dalam resep namun tetap diperlukan. Pandai-pandailah melihat hal itu.