Leadership Speech (LS)

  by

Sebelum penyelenggaraan sempat muncul pertanyaan di group pimpinan IIBF, akankah acara TOT (kemudian berganti menjadi Training Kader Dakwah (tekad) how to be debt free) hanya melahirkan macan panggung? Sontak saja menuai respon dari berbagai kader. Apa iya PP IIBF sudah “lari” dari positioningnya sendiri? macan panggung, genuine speaker, kan istilah yg diciptakan agar membantu kader IIBF memahami positioning organisasinya.

“Aha!” itu kesan yang ditangkap 50 peserta TEKAD HTBDF angkatan 1, bagaimana tidak, bagi sebagian besar datang dengan pikiran akan diberikan penajaman seputar materi HTBDF. Tapi justru dibuka persepktif baru tentang sesuatu yang tidak terduga sebelumnya, sesuatu yang belum pernah pak Heppy Trenggono ajarkan sebelumnya di forum manapun di IIBF, yaitu mengajak seluruh peserta terbang jauh lebih tinggi, memberi makna mendalam bukan sekedar menyampaikan materi, melainkan membangun sebuah skill yang dimiliki oleh setiap pemimpin dunia dalam menjalankan the act of leadership.

“Skill yang harus kalian kuasai bukan kemampuan bagaimana membawakan materi, tetapi kemampuan untuk membawa orang untuk bergerak dan berubah” jelas presiden IIBF.

Presiden IIBF, menjelaskan bahwa Pemimpin sejati menggunakan setiap kesempatan berbicara sebagai peluang untuk memengaruhi dan menginspirasi. Ia tahu kapan harus berbicara dan kapan tidak berbicara, ia menyadari bahwa kekuatan seseorang bukan terletak pada jabatan yang dimiliki tetapi kekuatan mereka terletak pada kemampuan untuk menggerakkan orang lain.

Leadership Speech mengedepankan gagasan-gagasan dan mengekspresikannya dengan jelas dan percaya diri. Mereka berbicara dengan tulus, mendalam, dan penuh hasrat tentang apa yang mereka yakini.

“Your goals is persuasion, not entertainment” tegas Presiden IIBF.

Pemimpin kelas dunia memahami tentang Leadership Speech.

Dalam kesempatan tersebut pak Heppy Trenggono membekali para IIBF Eagles dengan 4 tahap yang harus dilakukan agar seseorang masuk ke dalam dunia Leadership Speech.

Leadership Speech membawa anda ke tingkat kepemimpinan yang lebih tinggi, ke tempat di mana anda berbicara tidak hanya tentang apa yang anda tahu, tetapi terpenting lagi adalah tentang apa yang anda yakini dan ingin orang lain percayai. ANS