Sandiaga S Uno Ingin IIBF Sebagai Mitra Kerja Pemerintah Ke Depan

  by

Purwokerto, Desember 2018.  Pricewaterhouse Cooper (PWC), sebuah perusahaan jasa professional terbesar di dunia memprediksi Indonesia masuk dalam jajaran negara-negara yang memiliki perekonomian terkuat nomer 5 di dunia di bawah China, Amerika, India dan Jepang pada 2030 mendatang. Pertanyaannya apakah kita sebagai pemain atau kembali menjadi penonton seperti saat ini ketika hal itu terjadi. Itulah yang seharusnya senantiasa menghiasi setiap laman diskusi ekonomi Indonesia kedepan.

Sebut saja tenaga kerja misalnya. Apakah pembangunan yang masif akan menjadi pembuka lapangan pekerjaan bagi anak-anak bangsa atau justru dipenuhi oleh tenaga kerja asing ungkap Sandiaga S Uno dalam bincang bisnis bersama pelaku UMKM se-Banyumas Raya (15/12) beberapa waktu yang lalu di sebuah rumah makan di Purwokerto.

Demikian pula bagi pelaku usaha, ketika bangsa ini menjadi kekuatan ekonomi 5 besar dunia, apakah pemainnya adalah anak-anak bangsa kita sendiri? Oleh karenanya Sandi mengajak para pelaku usaha UMKM mulai merambah digital, sekarang era milinial, dan generasi ini akan terus bertambah seiring bonus demografi yang akan dinikmati ditahun-tahun itu.

Pelaku usaha dan penciptaan lapangan kerja sangat erat berhubungan dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. Hal yang kita lakukan adalah ketika bangsa kita menjadi ekonomi noner 5 terbesar di dunia, pelaku usahanya adalah anak-anak bangsa sendiri, tenaga kerjanya pun anak-anak kita sendiri. Oleh sebab Sandi ingin menggandeng IIBF sebagai mitra kerja strategis.

“Dengan strategi bisnis di era milinial ini, saya berharap pelaku usaha di sinilah yang ikut memainkan peran ekonomi, pengusaha IIBF harus menjadi juara. Membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya adalah hal yang sangat ini kami lakukan. Siapa mitranya? IIBF adalah mitra kerja pemerintah kedepan. insyaAllah jika kami terpilih IIBF akan jadi mitra kerja pemerintah” terang Sandi mengakhiri. ANS